7 Event Besar yang Berlangsung di Bangkok Tahun 2019

Bangkok memang tak dapat dipungkiri merupakan salah satu destinasi travelling yang masih menjadi favorit pelancong dari berbagai penjuru dunia. Selain karena budgetnya yang tidak terlalu mahal, tempat wisata yang beraneka ragam pun menjadi daya tarik sendiri untuk turis berdatangan ke ibu kota negara gajah putih ini.

Pengalaman liburan ke Bangkok akan semakin berkesan ketika Anda dapat menikmati acara tahunan yang memperlihatkan uniknya tradisi dan budaya negara ini. Nah, agar Anda dapat berlibur sekaligus merasakan serunya festival tahunan di Bangkok. Berikut kami rangkum 7 event besar yang berlangsung di Bangkok tahun 2019 yang dapat Anda jadikan acuan untuk pilihan waktu berlibur Anda nanti.

Event Besar di Bangkok Tahun 2019

  1. Festival Songkran

Festival ini merupakan acara tahunan penduduk Thailand yang diselenggarakan di seluruh penjuru negara Thailand dan dapat Anda temui pada tanggal 13-15 April di setiap tahunnya. Festival Songkran adalah sebuah festival air atau perang air yang dilakukan warga lokal sebagai bentuk pembersihan diri sebab mereka percaya bahwa air memiliki kekuatan untuk menghapus hal-hal buruk yang ada di dalam diri manusia. Untuk mengikuti festival ini, pastikan Anda sudah siap untuk berperang air tentunya dengan mengenakan pakaian yang nyaman dan juga pistol air yang sudah terisi untuk dapat Anda jadikan senjata andalan!

  1. Vegetarian Festival

Buat Anda pecinta sayuran, festival yang satu ini wajib Anda kunjungi jika hendak berlibur di kota Bangkok. Saat festival ini diselenggarakan biasanya penduduk lokal diharuskan untuk berpuasa makan daging-dagingan dan hanya diperbolehkan makan sayur dan buah sebagai upaya untuk mengurangi jumlah binatang sebagai bahan makanan. Di tahun 2019 festival ini akan diselenggarakan pada 28 September hingga 7 Oktober, pastikan Anda catat tanggalnya dan segera siapkan tiket keberangkatan Anda dari jauh-jauh hari, ya!

  1. Loy Krathong

Festival yang satu ini bisa dibilang cukup unik dan juga romantis jika Anda melewatinya bersama pasangan. Loy Krathong adalah sebuah festival dimana Anda dapat merakit lilin, dupa, dan bunga menjadi satu untuk kemudian Anda arungkan ke danau atau sungai di malam hari. Biasanya sebelum pengarungan, penduduk lokal kerap mengutarakan keinginannya dan jika lilin dalam rakitan tersebut masih menyala hingga rakitan menghilang, mereka percaya bahwa harapan Anda dapat menjadi nyata. Festival ini diadakan di bulan November dan kerap didatangi oleh pasangan turis yang ingin mengabadikan momen romantisnya di acara ini.

  1. Magha Puja

Perayaan yang satu ini adalah sebuah upacara peringatan hari raya umat Buddha yang biasanya dirayakan dengan pembakaran dupa dan lilin oleh para penduduk lokal. Peringatan ini biasanya diselenggarakan 15 hari setelah hari raya Cap Go Meh dan jika Anda berkesempatan untuk ikut merasakan Magha Puja, maka Anda akan menyaksikan cantiknya sinar-sinar lilin yang menyala menghiasi seluruh penjuru kota di malam hari.

  1. King Narai Festival

King Narai adalah sebuah festival yang diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan Raja Narai Agung. Saat Festival ini berlangsung Anda dapat menikmati pertunjukan budaya yang diselenggarakan selama 9 hari berturut-turut serta Anda dapat berbelanja makanan, kostum hingga pernak-pernik kuno yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk kerabat di kota asal. Anda dapat menikmati festival ini pada bulan Februari setiap tahunnya.

  1. Phuang Malai

Thailand juga identik dengan bunga warna-warni yang kerap menjadi persembahan untuk tamu istimewa di upacara adat atau perayaan festival tertentu. Nah, kegiatan penduduk lokal dalam merangkai bunga yang dijadikan persembahan ini disebut dengan Phuang Malai. Para penduduk lokal biasanya membuat rangkaian bunga dengan bunga yang mekar pada saat itu juga, setelah itu mereka akan meletakkan hasil rangkaian mereka di kuil sebagai bentuk persembahan. Festival ini kaya akan warna-warni bunga, maka jika Anda mencari spot foto yang instagramable, Phuang Malai adalah salah satu festival di Bangkok yang patut Anda hadiri.

  1. Buddhist Lent Day

Buddhist Lent Day adalah sebuah festival dimana para biksu akan beristirahat sejenak dari kuil dan menghindari mengonsumsi daging, alkohol dan juga tembakau guna memaksimalkan pengalaman sebagai sila utama mereka. Para biksu biasanya menjalankan kegiatan ini selama kurang lebih 3 bulan dan para penduduk lokal kerap membuat berbagai persembahan kepada para biksu seperti; makanan, bunga, dupa, lilin, jubah atau apapun yang diperlukan oleh para biksu. Festival ini akan dilaksanakan dari bulan Juli hingga bulan Oktober, dan festival ini merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya oleh para penduduk Thailand.

Dari 7 perayaan tahunan yang ada di kota Bangkok, sudah terbayang kan festival apa saja yang menarik minat Anda untuk dijadikan itinerary liburan nanti? Segera rencanakan liburan Anda dari jauh-jauh hari dengan mempersiapkan tiket pesawat ke Thailand dan juga kamar hotel melalui aplikasi penyediaan layanan tiket pesawat dan hotel terpercaya.

Leave a Comment