Cerita Lucu

Tertawa merupakan salah satu hal yang paling menyenangkan dan membahagiakan.

Hal ini jelas membuatmu lebih senang dan terhibur.

Berbagai cerita lucu bisa membuat hari-harimu semakin menyenangkan dan jauh dari beban pikiran yang ada.

Maka dari itu, jika sedang ada beban yang ingin dihadapi dengan senyuman, coba baca cerita lucu bikin ngakak.

Cerita humor memang tidak semuanya bikin ngakak, namun anda dapat memilih humor berdasarkan tema apa yang anda suka.

Mulai dari cerita lucu tentang hantu, horor, dewasa, anak sekolah, mukidi, hingga malam pertama telah dirangkum di bawah ini. Siapa tau anda akan terbahak-bahak membacanya.

Cerita Lucu Singkat dan Pendek

1. Telepon Layanan Kartu Kredit

gambar cerita lucu
Sumber Gambar: inlinephone.co.uk

Dita menelepon layanan pelanggan bank untuk memperoleh berbagai informasi mengenai detail kartu kredit. Mesin penjawab otomatis tersebut kemudian memberikan arahan dalam bentuk rekaman: “Silakan masukkan nomor kartu milik Anda seperti yang muncul di bagian depan kartu atau yang ada di bagian lembar tagihan Anda.”

Beberapa saat kemudian Dita melakukan seperti yang diperintahkan, dan sistem berkata, “Silakan masukkan lima digit kode pos Anda.”

Setelah Dita memasukkannya, Dita kemudian mendapat pesan selanjutnya: “Jika Anda ingin informasi kartu kredit Anda dalam bahasa Indonesia, silakan tekan satu.”

2. Melihat-lihat Perhiasan Mewah

cerita lucu cina
Sumber Gambar: tokopedia.com

Seorang perempuan terlihat berjalan ke toko perhiasan mewah. Kemudian, dia melihat-lihat perhiasan, kemudian menemukan gelang berlian yang indah dan berjalan mendekat untuk melihatnya.

Saat dia membungkuk untuk melihat gelang berlian lebih dekat, dia secara tidak sengaja kentut. Karena sangat malu, kemudian dia melihat sekeliling dengan gugup untuk melihat apakah ada yang memperhatikan kecelakaan kecilnya tersebut dan berharap agar seorang pelayan toko tersebut tidak muncul.

Kemudian, saat dia berbalik ke belakang, mimpi terburuknya terwujud dalam bentuk pelayan toko yang berdiri tepat di belakangnya.

Dengan wajah tenang dan menunjukkan profesionalisme sepenuhnya, si pelayan toko tersebut tetap menyapa perempuan itu dengan salam hangat, “Selamat siang, Nyonya. Apa yang bisa kami bantu untuk Nyonya?

Hal itu jelas membuatnya sangat tidak nyaman, tetapi berharap bahwa pelayan toko tersebut mungkin tidak ada di sana pada saat “kecelakaan kecilnya”. Lalu perempuan tersebut kembali bertanya, “Iya mas, berapakah harga gelang berlian cantik ini?”

Kemudian, pelayan toko tersebut menjawab, “Nyonya, jika hanya dengan melihatnya saja Anda kentut, maka Anda akan buang air besar ketika saya sudah memberi tahu Anda harga gelang berliannya.”

3. Fee untuk Si Pengantar Pizza

cerita lucu caleg
Sumber Gambar: easyrecipe.ca

Seorang mahasiswa yang bekerja paruh waktu atau part time menjadi si pengantar pizza tiba di rumah Jinu untuk mengantarkan pizza pesanan milik Jinu.

Setelah memberikannya pizza pesanan tersebut, kemudian Jinu bertanya: “Berapa fee biasanya untuk pengantar pizza?”

“Yah berapa ya,” jawab pemuda mahasiswa itu, “Pengantaran ini adalah perjalanan pertama saya di sini, tetapi teman-teman yang biasanya mengantarkan pizza mengatakan jika saya bisa mendapat seribu Rupiah dari Anda, artinya pelayanan untuk pengantar maupun penerima sudah baik.”

“Benar begitukah?” kata Jinu sambil merasa agak aneh, “Yah, biasanya fee ini hanya untuk menunjukkan pada pengantar pizza lainnya, betapa salahnya dugaan mereka, ini lima puluh ribu untukmu.”

“Terima kasih,” jawab pemuda part timer itu, “Saya akan simpan uang fee pizza ini untuk uang kuliah saya.”

“Apa saja yang sudah kamu pelajari di kampus?” Tanya Jinu kepada pengantar pizza.

Pemuda part timer itu tersenyum dan berkata: “Psikologi terapan.”

4. Pertanyaan untuk Sarjana

cerita lucu engkong
Sumber Gambar: idntimes.com

Lulusan ilmu sains bertanya, “Mengapa hal ini dan itu bisa bekerja dan terjadi?”

Kemudian, lulusan teknik bertanya, “Bagaimana cara kerjanya dan bagaimana bisa terjadi?”

Lain hal dengan lulusan akuntansi saat bertanya, “Berapa harganya?”

Namun jika lulusan ilmu bahasa bertanya, “Anda ingin ayamnya dimakan dengan nasi atau kentang goreng?”

5. Pembelaan Diri untuk Melawan Si Pencuri Dompet

cerita lucu anak tk
Sumber Gambar: tokopedia.com

Jeki mengalami pencurian dompet di suatu hari.

Kemudian, si polisi memberi tahu Jeki saat sedang diperiksa di kantor polisi.

“Pencuri yang berniat mencuri dompet Anda ternyata mengalami: patah pada hidung, tiga tulang bagian rusuknya patah, gegar pada otak dan dia ternyata kehilangan seikat rambut di bagian belakang kepalanya. Tolong, coba beritahu kami pak Jeki, memangnya berapa banyak uang anda yang ada di dompet tersebut?”

Jeki: “Hhehe sebenarnya hanya tiga puluh ribu Rupiah.”

Polisi: “Astaga, ya ampun! Mungkin jika Anda memiliki seratus ribu dan berada di dompet Anda, pencuri itu mungkin tidak akan bertahan hidup jika Anda mencoba membela diri tadi.”

6. Istri Si Mata Duitan

cerita lucu uang
Sumber Gambar: bisnisjutaan.blogspot.com

Yoko adalah salah satu laki-laki yang sangat mata duitan. Yoko merupakan laki-laki pekerja keras. Ia hanya ingin menumpuk kekayaan untuk masa depannya kelak. Yoko dikenal sebagai laki-laki yang sangat pelit dan hanya mencintai uang dan uang. Sebelum meninggal pun, ia bilang kepada sang istri.

Yoko : “Sayang, saat aku meninggal nanti, aku hanya ingin kamu meletakkan uangku dan jadikan satu dengan liang lahatku. Aku ingin membawanya ke alam kubur.”

Ia pun meninggal beberapa hari kemudian. Yoko terbaring di peti mati. Saat upacara kematiannya selesai dan akan segera ditutup peti Yoko, istrinya berteriak.

Istri Yoko : “Sebentar..sebentar..”

Istri Yoko pun meletakkan kotak di tangannya di atas peti Yoko. Kemudian peti mati Yoko dikunci dan digulingkannya. Temannya, si Yuli tidak setuju jika istri Yoko memasukkan semua uang Yoko di sana.

Istri Yoko : “Aku sudah berjanji kepadanya. Tak mungkin kuingkari dan berbohong.”

Yuli : “Serius?”

Istri Yoko : “Jelas kulakukan. Aku kumpulkan semuanya, aku masukkan ke dalam rekeningku. Dan aku memberinya cek di dalam peti tersebut.”

7. Laporan Polisi dengan Mata Hitam Lebam

cerita lucu english
Sumber Gambar: healthfinal.com

Suatu malam, seorang perempuan dengan kondisi mata hitam lebam datang ke kantor polisi. Dia mengatakan kepada petugas yang sedang jaga bahwa dia telah mendengar suara di halaman belakang dan pergi untuk menyelidiki.

Hal berikutnya yang dia tahu, wajahnya tiba-tiba terpukul dan kemudian pingsan. Seorang petugas polisi pun akhirnya dikirim ke rumahnya untuk menyelidiki, dan dia kembali beberapa menit kemudian, juga dengan mata hitam lebam.

“Apakah anda diserang oleh penyerang yang sama dengan si perempuan tersebut?” Tanya komandan polisi.

“Tidak, Pak,” jawabnya. “Saya menginjak pangkal sapu yang sama dengan perempuan tersebut…”

8. Lelaki yang Paling Bahagia di Dunia

cerita lucu video
Sumber Gambar: shopee.com

Seorang laki-laki berusia sembilan puluh tahun duduk di sebuah bangku taman sambil menangis. Kemudian, seorang polisi memperhatikan ini dan bertanya mengapa dia menangis.

“Yah bagaimana ya,” kata laki-laki tua tersebut, “Saya baru saja menikah dengan seorang perempuan yang berusia dua puluh lima tahun. Kemudian, setiap pagi dia membuatkan saya sarapan yang luar biasa enaknya, dan kami pun bersenang-senang bersama sambil tertawa dan santai di rumah. Pada siang harinya, dia membuatkan saya makan siang yang indah dan kemudian kami bersenang-senang bersama-sama tertawa dan bersantai lagi di rumah. Lanjut saat makan malam, dia kemudian membuatkan saya makan malam yang indah dan kemudian kami lebih rileks dan menikmati diri sendiri.”

Polisi itu menatap bapak tua tersebut dan berkata, kenapa anda menangis? Sebaiknya, anda tidak menangis! Anda menjadi laki-laki yang paling bahagia di dunia!”

Kemudian, laki-laki tua itu berujar, “Saya tahu! Saya menangis karena saya tidak ingat di mana saya tinggal!”

Cerita Lucu Panjang

kata cerita lucu
Sumber Gambar: pintaram.com

Lubang di Hutan

Di sebuah hutan, ada dua orang pria yang sedang berjalan-jalan. Lalu, ia menemukan lubang di hutan yang sangat besar. Kedua pria itu pun sembari mengobrol. Anto dan Andi terlibat dalam sebuah percakapan tentang lubang hitam yang dalam tersebut. Mereka tampak ingin melihat seberapa dalam lubang hitam ini.

Beberapa saat kemudian, mereka mengambil beberapa batu kerikil dan melempar ke dalam lubang di hutan tersebut. Mereka pun menunggu suara batu tersebut. Namun, setelah ditunggu lama, tidak ada suara batu terdengar.

Anto pun takut, namun ia harus mencoba melemparkan batu-batu yang berukuran besar, pikirnya kalau batu besar bisa bersuara.

Dua pria tersebut pun melempar batu yang lebih besar berukuran sebesar bola sepak ke dalam lubang tersebut. Kemudian, mereka menunggu dan terus menunggu. Namun, tidak ada suara apapun yang mereka dengar. Mereka pun takjub dengan lubang besar di hadapan Andi dan Anto. Dua pria tersebut pun melihat sebuah tiang pasak di sekitar lubang tersebut. Akhirnya Andi memiliki ide untuk kembali melempar tiang pasak tersebut.

Kemudian Anto melempar tiang pasak tersebut ke dalam lubang. Beberapa saat setelah tiang pasak tersebut dilempar, seekor kambing lari terbirit-birit dari arah semak-semak rumput dan loncat tanpa ragu ke arah lubang.

Anto pun terheran-heran karena lubang ini bisa menarik seekor kambing besar tadi. Andi : “Kok bisa ya to? Wah benar-benar mengerikan lubang ini..”

Dari arah semak-semak, ada seorang petani yang mencari kambingnya. Petani tampak bingung dan akhirnya menanyakan kepada Andi dan Anto. Ia menanyakan apakah melihat seekor kambing di sekitar mereka.

Andi pun menjawab jika ada kambing masuk ke dalam lubang saat tiang pasak dimasukkan ke dalam lubang besar tersebut. Andi pun bertanya, apakah kambing tersebut milik si bapak.

Petani pun menjelaskan jika kambing ini menggeloyoti tiang pasak miliknya, makanya pak petani mencoba mencari kambing tersebut, bukan karena kambing itu miliknya.

Andi dan Anto : “)(&*^%”

Cerita Lucu Dewasa

cerita lucu bahasa jawa
Sumber Gambar: livinghealthy.com

Suatu Hal yang Tak Bisa Dijelaskan

Seorang peternak sedang duduk termenung dan terlihat sedikit mabuk kelimpungan. Seorang laki-laki pun datang dan bertanya kepada peternak tersebut, “Hei, kenapa kamu duduk termenung di sini? Lihat, hari sedang cerah loh? Apakah kamu mabuk pak?”

Peternak tersebut pun menjawab, “Karena sesuatu hal yang tak bisa ku jelaskan.”

“Lalu kenapa kamu terlihat sedang bermasalah?” tanya si laki-laki tersebut.

Peternak kemudian menjawab, “Tadi, aku memerah sapi. Aku sudah dapat satu ember penuh susu, tapi sapi itu malah menendang ember yang ada isi susu tersebut.”

“Baiklah, itu tidak sepenuhnya buruk sampai mabuk,” kata si laki-laki tersebut. “Sesuatu yang tak bisa dijelaskan,” peternak lagi-lagi membalasnya.

“Lalu apa yang terjadi padamu kemudian?”

“Aku mengangkat kaki kiri sapi tersebut dan mengikatnya.”

“Kemudian apa lagi?”

“Aku kembali duduk memerah susu sapi tersebut. Sesaat setelah aku berhasil mendapatkan perahan satu ember penuh, sapi itu menendangnya kembali dengan kaki kanannya.”

Sambil tertawa, si laki-laki tersebut berkata “Lagi-lagi tertendang?” Peternak menjawabnya kemudian, “Sesuatu yang tak bisa dijelaskan.” Lalu, apa yang terjadi lagi?” si laki-laki bertanya.

“Aku mengangkat kaki kanannya kemudian mengikat kaki sapi tersebut juga.”

“Lalu apalagi?”

“Aku kemudian duduk dan memerah susu sapi lagi. Setelah mendapat seember penuh, si sapi bodoh itu menjatuhkan ember dengan ekornya.”

“Lalu apa yang kamu lakukan kemudian?”

“Aku sudah tidak punya tali untuk mengikat ekor sapinya, lalu aku lepas ikat pinggang milikku untuk mengikat ekor tersebut. Pada saat itu, celana yang kupakai melorot dan istriku kebetulan sedang lewat. Hah… sungguh sesuatu hal yang tak bisa dijelaskan.”

Cerita Lucu Malam Pertama

cerita lucu dewasa
Sumber Gambar: flipboard.com

Sebuah Kaca Pembesar

Sebuah humor lucudatang dari cerita sepasang pengantin yang baru saja menikah. Pasangan pengantin yang satu ini baru memulai adaptasi dan membiasakan diri menyesuaikan kehidupan yang dialami sebagai suami dan istri. Berbagai perubahanbanyak terjadi pada kehidupan mereka setelah sah menikah.

Suatu hari, setelah melakukan akad nikah, si istri baru usai mandi dan keluar dari kamar mandi dengan menggunakan handuk.

Sang suami bertanya kepada sang istri, “Kok kamu masih pake handuk sih? Kan kita sudah sah menjadi suami dan istri.”

Sambil tersipu malu,sang istri pun menjawab, “Oh iya, aku lupa sayang,” sembari sang istri melepas handuk yang membalut tubuhnya.”

Setelah sang istri melepas handuk, sang suami terpesona sambil menatapnya dan berkata, “Wow ! Indah sekali..Kamu cantik banget sayang!” Kemudian si suami bertanya kembali, “Bolehkah aku memotretnya ?”

Sang istri merasa kaget dan bertanya “Apa ? Memotret aku tanpa handuk?”

Dengan iseng, si suami pun akhirnya menjawab akan menyimpan foto tersebut terus.

Sang istri pun tersenyum dan membiarkan si suami memotret dirinya tanpa busana.

Kemudian, sang suami mengikuti istrinya, yakni mandi. Setelah selesai mandi, sang suami keluar kamar mandi, namun tetap memakai handuk.

Si istri balik bertanya kepada suaminya, “Loh kok masih pake handuk sih sayang? Kan kita sudah nikah!”

Tanpa basa-basi, suami langsung membuka handuknya. Sontak sang istri terkejut, kemudian ia bertanya, “Bolehkah ɑku juga memotretnya?”. Sambil tersenyum malu sang suami bertanya kepada istrinya, “Untuk apa sayangku?”

Si istri pun menjawab, “Kalo dipotret kan bisa diperbesar! Soalnya milikmu kecil banget sih sayang.”

Cerita Lucu Anak Sekolah

1. Anak SMP Kabur

cerita lucu jepang
Sumber Gambar: dagelan.co

Seorang ayah yang melewati kamar putranya terheran-heran melihat tempat tidur anaknya sangat rapi dan semua barangnya menghilang. Kemudian, sang ayah melihat sebuah amplop yang disandarkan di atas bantal. Surat itu tertulis dan ditujukan, ‘Ayah’. Dengan firasat terburuk, sang ayah membuka amplop dan membaca surat itu, dengan tangan gemetar.

Dear, Ayah. Dengan penuh penyesalan dan kesedihan, aku menulis surat untuk Ayah. Aku harus kawin lari dengan pacar baruku, karena aku ingin menghindari drama baik denganmu maupun dengan Ibu.

Aku benar-benar merasa soulmate ku adalah Stella. Dia sangat amat teramat baik, tetapi aku tahu Ayah, engkau tidak akan menyetujuinya karena semua tindikan yang ada di badannya, tato, pakaian sepeda motornya yang ketat, dan karena dia jauh lebih tua dariku.

Tapi itu bukan hanya perasaan itu saja, Ayah. Dia pun hamil anakku. Stella berkata bahwa kita akan sangat bahagia jika bersama. Dia memiliki rumah kecil di dekat pedesaan, Stella juga memiliki setumpuk kayu bakar untuk kembali dijual untuk kehidupan kami. Kami ingin bersama berbagi mimpi hingga memiliki lebih banyak anak.

Stella juga membuka mataku pada kenyataan bahwa ganja tidak benar-benar menyakiti siapa pun. Kami akan menumbuhkannya untuk diri kami sendiri dan memperdagangkannya dengan orang lain di komunitas untuk mendapatkan semua kokain dan ekstasi yang kami inginkan.

Sementara itu, kami akan berdoa agar sains akan menemukan obat untuk AIDS sehingga Stella bisa hidup lebih baik ke depannya. Dia benar-benar layak menerimanya!

Jangan khawatir, Ayah, aku sudah berumur 15 tahun, dan aku tahu cara merawat diriku sendiri. Suatu hari, aku yakin kami akan kembali berkunjung sehingga aku dan Stella dapat mengenalkanmu pada cucu-cucumu.

Salam sayang dari putramu, Jonathan.

P.S. Ayah, semua hal yang kukatakan tidak benar. Aku di rumahnya Jon. Aku hanya ingin mengingatkan kepada Ayah bahwa ada hal-hal yang lebih buruk yang terjadi di dalam hidup daripada laporan rapor sekolah yang kutaruh di meja dapur. Teleponlah saat aku aman untuk pulang! Hehehe.

2. Membeli Lukisan yang Ada di Galeri Seni

cerita lucu di sekolah
Sumber Gambar: artpresent.com

Di dalam sebuah galeri seni, seorang perempuan dan putranya yang berusia sepuluh tahun mengalami kesulitan memilih antara salah satu lukisan karya seorang seniman dengan karya seniman lainnya.

Kemudian, mereka akhirnya membeli salah satu lukisan yang ada di situ.

“Sepertinya Anda telah memutuskan untuk lebih menyukai lukisan pemandangan alam daripada lukisan bunga,” ujar seniman pembuat lukisan itu.

“Tidak,” kata si anak perempuan tadi, “Lukisan Anda lebih lebar, jadi itu akan cukup untuk menutupi tiga lubang yang ada di dinding rumah kami.”

Cerita Lucu Mukidi

1. Kehilangan Dompet Warna Hitam

cerita lucu e ktp
Sumber Gambar: tokopedia.com

Mukidi terlihat sedang sibuk membantu tetangga yang sedang memiliki hajat menantu. Karena sangat ramai, banyak orang dan banyak pekerjaan, Mukidi tampak lupa menaruh dompet warna hitam miliknya. Dompet Mukidi yang berwarna hitam tersebut ternyata berisi banyak uang sehingga agak sulit dilipat menjadi dua.

Karena rasa penasarannya, Mukidi pun akhirnya mencari dompet miliknya di kamar sang pengantin. Saat dia masuk ke kamar privasi pengantin tersebut, Mukidi langsung asyik mencari dompet warna hitamnya tersebut. Tiba-tiba, pengantin wanita memasuki kamar.

Mukidi pun sempat khawatir dituduh berbuat sesuatu, maka dari itu ia segera sembunyi dari pengantin wanita di bawah kolong dipan pengantin. Namun, tak berapa lama si pengantin pria masuk menyusul pengantin wanita ke kamar. Terjadilah dialog di antara pasangan pengantin tersebut di atas kasur.

Pengantin Laki-laki : Dik, tumpeng hangat ini milik siapa?

Pengantin Wanita : Yo jelas miliknya sampeyan mas

Pengantin Wanita : Mas, pisang goreng hangat itu milik siapa?

Pengantin Laki-laki : Yo jelas ini punyamu to Dik, nyoh…

Pengantin Laki-laki : Dompet ireng iku duweke sopo Dik?

Belum sempat pengantin wanita menjawab pertanyaan suaminya, tiba-tiba terdengar suara keras dari bawahkasur.

Mukidi pun berteriak…. “Dompet ireng (hitam) iku duwekku…. aku nggoleki kawit mau. Iku dompetku…”

Karena merasa terusik, pengantin laki-laki pun teriak maling…. Maliiiiinggg

Mukidi pun akhirnya lari keluar…. (*)

2. Cubit Istri Dokter

cerita lucu ala pongo
Sumber Gambar: yukepo.com

Seorang dokter yang gemar bertengkar dengan sang istri sedang bingung. Kenapa istrinya selalu marah dan apa yang dilakukan sang dokter serba salah. Diperlakukan baik marah, dibuat bahan candaan marah, bahkan justru dimarahi hingga ngamuk. Pak dokter pun merasa iri saat melihat sang supir, si Mukidi.

Mukidi terlihat sangat rukun dan mesra saat bersama istrinya. Pernah sekali pak dokter akhirnya mencurahkan isi hati kepada si Mukidi.

Dokter : “Kamu tau kenapa sama ibu di? Hmmmm.. Dia nih sensi sekali sama aku, berantem terus.”

Mukidi : ” Jangan datar-datar saja pak…. Mbok dikasih apa gitu ke ibu, kejutan gitu pak.”

Dokter : “Kejutan kecil maksudmu seperti apa di?”

Mukidi : “Apa ya pak? Kalau cubit tiba-tiba pantat ibu pernah nggak pak? Hehehehe”

Hari itu pak dokter sengaja pulang ke rumah lebih awal. Sesaat sampai di rumah pun ternyata istrinya sedang memasak di dapur. Sambil diam-diam, pak dokter langsung masuk ke dapur dan memukul pantat istrinya dari belakang.

Tanpa menoleh ke belakang, bu dokter pun berteriak : “Mukidiiiiiiiiiiii..kok nakal kamu ya…”

Pak dokter pun terheran-heran. Wah, berarti sang istri selama ini dicubit-cubit sama si Mukidi?

Cerita Hantu Lucu

1. Pocong Jaman Sekarang

cerita lucu bugis
Sumber Gambar: pintaram.com

Rani merupakan siswa yang berumur masih 15 tahun, tepatnya Rani masih duduk di kelas 9 SMP. Suatu hari, lampu yang ada di kampungnya sedang bermasalah, jaringan listrik di kampungnya pun mati. Alarm hp yang ada di dalam kamarnya sudah berbunyi pertanda sudah menunjukkan puluk 4.40 WIB, saatnya untuk ke masjid, sholat subuh berjamaah.

Lampu emergency yang ada di rumahnya terlihat menyala semua. Rani tidak sadar jika saat itu mati lampu secara keseluruhan. Setelah Rani berwudhu, ia kembali ke kamar, merapikan diri, menggunakan mukena, kemudian Rani segera berjalan menuju ke masjid yang ada di dekat rumahnya.

“Loh, kok gelap semua ya?” gumamnya di dalam hati, ketika ia pertama kali membuka pintu rumah. Tanpa merasa was-was ataupun khawatir, Rani merasa mantap untuk berjalan ke arah Masjid.

‘Wuz…’ sekitar 30 meter dari rumah Rani ada angin agak kencang yang tiba-tiba membuat bulu kudunya berdiri.

‘duk… duk… duk…’ Rani juga mendengar suara langkah kaki yang tiba-tiba terdengar di belakang seperti mengikuti ritme jalannya. Akhirnya, sesekali Rani berhenti, dan suara itupun hilang tiba-tiba.

Saat semakin dekat rasanya suara hentakan kaki tersebut, seperti menempel persis dibelakang tubuhnya, namun Rani tetap mantap berjalan ke arah Masjid.

“Mau kemana Rani?” tanya seseorang yang tiba-tiba menegur.

“Ke Masjid, untuk sholat subuh!” tegas Rani menjawabnya.

Makhluk itu pun tiba-tiba menampakkan diri di samping Rani persis sambil meloncat-loncat, “Kok kamu tidak takut, Rani?”

“Saya hanya takut sama Allah S.W.T, bukan sama kamu,” ujar Rani dengan tegas.

“Takut dong Rani, ayolah” paksa Pocong tersebut.

“Nggak! Saya nggak akan takut padamu” jawab Rani lagi.

“Kalo kamu tidak takut, nanti aku dihukum sama raja pocong nih, Rani.” ucap pocong tersebut sambil ia memohon-mohon terus.

“Ih kan aku sudah bilang nggak akan takut,” jawab Rani, “Dasar pocong jaman sekarang, sukanya maksa-maksa manusia”.

Tibalah Rani di depan mesjid setelah berjalan beberapa menit, “Kamu mau masuk juga cong?” tanya Rani kepada si Pocong.

“Mana bisa, Allah SWT. melarangku masuk ke dalam masjid tersebut” ujar si Pocong.

“Jadi kamu mau nunggin aku di depan pintu masjid?” tanya Rani lagi.

“Nggak deh, aku lebih baik pulang saja,” ucap si Pocong yang takut kesiangan, Pocong jaman sekarang pun seketika menghilang entah kemana.

Setibanya di Masjid dan lampu menyala, kemudian Rani pun menunggu adzan. Semua warga kemudian berdatangan untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah.

2. Siswa Korban Kecelakaan

cerita lucu garing
Sumber Gambar: twitter.com

Winda salah satu alumni dari sekolah U. Konon, Winda pernah mendengar ada siswi yang meninggal pada tahun 1985 yang bernama Farha. Siswi tersebut dikabarkan meninggal tertabrak saat akan menyebrang di depan sekolah gara-gara disuruh pulang oleh guru matematika untuk mengambil buku PR. Setelah itu, si Farha kerap gentayangan.

Setelah kejadian tersebut, di langit-langit kelas Farha kerap muncul tulisan yang blur berwarna merah tua kecokelatan (warna darah) dan tulisannya “Farha” dengan huruf F yang lebih mirip huruf P, hingga terbaca “Parha”.

Winda : “Wah apaan tuh?”

Rina : “Astaga tulisan Parha”

Winda : “ Farha maksudmu?”

Rina : “Bisa jadi, ia merindukan kita mungkin?”

Winda : “Wah, ngawur sekali kamu. Aku tidak ingin dirindukan Farha.”

Rina : “Loh, aku jadi pengen deh,,,”

Winda : “Pengen apa?”

Rina : “Dirindukan…hehehe”

Winda : “Wah parah sekali kamu Rin”

Setelah kejadian itu, kepala sekolah berkali-kali menyuruh orang untuk mengecat langit-langit kelas bertuliskan “Parha” tersebut. Tak pernah berhasil, tulisan itu selalu muncul lagi dan lagi. Si Rina yang jomblo ini pun lama kelamaan ketakutan karena sempat bercanda demikian.

Cerita Lucu Puasa

1. Nggak Puasa

cerita lucu disebut
Sumber Gambar: richerhealth.ca

Slamet sedang bertanya kepada temannya, Sulur mengenai perbedaan mana saja orang yang sedang berjuang puasa dengan orang yang sedang memang tidak berpuasa. “Lur, coba kukasih tebak-tebakan. Memangnya gimana sih cara membedakan orang yang sedang berpuasa, sama orang yang tidak berpuasa?” tanya Slamet. Sulur pun menjawab, “Hmm..kayaknya dari cara jalannya bukan met?”

Slamet menjawab, “Bukan dong lur! Coba lagi lagi..”. Sulur pun agak kebingungan. “Apa dari perutnya met? Misalnya orang yang tak berpuasa perutnya buncit. Betul tidak?” Slamet pun masih menggeleng. “Apa sih memangnya met? Orang yang puasa meludah terus? Bener nggak?”

Slamet masih menggeleng. “Bukan lur!” Sulur pun kesal dan mengomel, “Haduh aku nggak tahu deh.. emangnya apa?”

Slamet menjawab, “Hahaha. Jadi aslinya kalau orang yang pada nggak puasa ini keliatan dari kakinya lu. Soalnya kalo siang-siang makan di warung yang terlihat dari luar kan betisnya..Hehehehehehe.”

2. Pakai Jilbab

cerita lucu dan gokil
Sumber Gambar: zaidgrosir.com

Seorang ibu dan anaknya sedang mengobrol berdua di rumahnya. Sang anak pun bercerita jika ia ingin menutup aurat dengan penutup kepala seraya memegang hijab.

Ibunda : “Nggak boleh loh, nak!”

Sang anak : “Loh? Kok nggak boleh sih ma? Kalo nggak boleh, aku akan melakukan bunuh diri.”

Kemudian, sang anak mengambil sebuah pisau dari dapur.

Ibunda : (dengan nada sedih dan menangis) “Roni, kamu itu lahir sebagai anak laki-laki nak, bukan perempuan!”

3. Ibadah Sang Suami

cerita lucu singkat
Sumber Gambar: pintaram.com

Di suatu sore, sedang terjadi sebuah percakapan suami dan istri.

Sang Istri : “Papi kenapa jahat! Kenapa papi nggak cerita-cerita kalau Papi melaksanakan pernikahan lagi?”

Sang suami pun menjelaskan dengan runtut jika sebuah pernikahan itu termasuk dari ibadah. Suami tersebut justru menjelaskan jika cerita-cerita maka ibadahnya akan riya’. Kemudian sang suami tersenyum sambil berkata jika ia tidak akan dapat pahala jika bercerita.

Sang istri : (sembari melempari sang suami meja kursi hingga piring)

4. Buka Puasa

cerita lucu cerdas
Sumber Gambar: tempatkreasi.id

Cerita lucu yang satu ini berawal dari seorang istri yang lelah melihat suaminya berbuka puasa dengan rokok. Sang istri pun menanyakan hal tersebut kepada sang suami saat sedang berbuka puasa.

Bunda : “Ayah tuh kok merokok sih. Emangnya nggak bisa apa makan pakai kurma atau kacang Arab. Kan sudah bunda siapkan. Masa langsung rokok sih yah.”

Ayah : “Sebenarnya sudah, tapi ndak bisa berasap…. ya Ayah males to.”

Bunda : “@#$%^&*&^%$#@!”

Cerita Fantasi Lucu

1. Duduk Diam dan Tidak Melakukan Apapun

cerita lucu bahasa banjar
Sumber Gambar: hipwee.com

Seekor burung elang duduk di pohon dan sedang beristirahat, ia terlihat tidak melakukan apa-apa. Kemudian, seekor kelinci kecil melihat burung elang itu dan bertanya kepadanya, “Dapatkah saya juga hanya duduk santai seperti Anda dan tidak melakukan apa-apa?”

Burung elang itu kemudian menjawab, “Tentu saja, mengapa tidak bisa.”

Setelah pertanyaan tersebut terlontar, si kelinci itu duduk di tanah di bawah burung elang dan beristirahat. Tiba-tiba, seekor rubah muncul tiba-tiba, kemudian ia melompat ke arah kelinci dan memakannya.

Pesan moral dalam cerita fantasi binatang tersebut adalah :

Untuk bisa duduk diam saja dan tidak melakukan apapun, Anda harus duduk di dalam posisi yang sangat, sangat…tinggi…

2. Diskusi Antara Dua Ekor Ular

cerita cerita lucu
Sumber Gambar: teen.co.id

Ada dua ekor ular yang berbicara satu sama lain di dalam sebuah hutan.

Seekor ular yang pertama mengatakan, “Sob, apakah kita merupakan jenis ular yang melilitkan diri kita di sekitar mangsa, meremas dan menghancurkan mangsa kita sampai mereka mati? Atau apakah kita tipikal ular yang menyergap mangsa kita dan menggigit dan meracuni mereka?”

Lalu Ular yang kedua menjawab pertanyaan tersebut, “Kenapa kamu bertanya hal tersebut?”

Yang pertama kemudian menjawab: “Aku nggak sengaja menggigit bibirku ini!”

Si ular yang kedua pun menepuk bagian kepala dengan ekornya.

Berbagai humor lucu di atas bisa kamu baca sembari santai dan tidak melakukan apapun.

Hati yang terhibur akan ikut menimbulkan energi positif dalam kegiatanmu hari ini.

Kamu juga bisa menyebarkan energi positif tersebut kepada teman-teman melalui cerita-cerita di atas.

Kamu juga akan ikut bahagia dan terhibur saat membagikan cerita tersebut.

Leave a Comment