Kata Kata Sindiran

Saat Anda merasa lelah, kecewa, bahkan marah dengan orang, mungkin yang hanya Anda ingin lakukan adalah melampiaskannya.

Dengan kata-kata, kita bisa mengekspresikan diri secara bebas.

Kita bisa melampiaskannya pada media social, namun harus tetap tahu batas ya!

Kata sindiran ini kita utarakan dengan harapan agar orang yang kita tuju menjadi tahu dengan apa yang kita rasakan, tanpa harus kita bersusah payah adu emosi dengan mereka.

Hal ini mungkin lebih baik untuk dilakukan.

Berikut kata sindiran halus tapi menyakitkan yang mungkin menggambarkan perasaan dan keadaan Anda.

Daftar Isi:

Kata Sindiran Halus Tapi Menyakitkan

Menyindir identik dengan karakter yang menyakitkan atau menyayat hati.

Tak jarang juga orang menyindir dengan nada yang menyebalkan.

Namun, sebenarnya ada banyak varian jenis kata kata sindiran yang bisa Anda gunakan; halus, kasar, hingga menyakitkan.

1. Kata Kata Sindiran Buat Pacar yang Cuek & Ga Ada Kabar

kata kata sindiran dewasa
Sumber Gambar: hipwee.com

“Waktu deketin hubungi terus, giliran sekarang malah hilang.”

“Dulu ngejar-ngejar, udah dapet malah di diemin.”

“Aku sampai lupa kalau aku punya pacar, kamu gak pernah ada kabar apalagi wujudnya.”

“Mungkin memang aku sebenarnya bukan siapa siapa untukmu. Kamu hanya singgah sebentar. Pergi lagi tanpa berkata dan berkabar.”

“Aku tidak mengirimimu pesan untuk melatih jemariku, aku hanya mengharapkan dan menanti balasan darimu.”

“Ajari aku untuk tega tak memberi kabar selama itu, seperti yang kamu lakukan padaku setiap saat.”

“Kita sama sama sibuk, tapi aku menyempatkan untuk mengabarimu dan yang aku terima hanyalah menunggu kabar darimu yang tidak jua datang.”

“Jika ini adalah sebuah film, mungkin ini adalah bagian sedih-nya, aku yang selalu mengharapkan perhatianmu dan kamu yang mengabaikanku.”

“Hubungan cinta ini seharusnya tentang kita, kita berdua, aku dan kamu. Bukan tentang kamu dan kamu.”

“Kulihat status mu online, tapi rasanya pesanku tidak juga kamu balas.”

“Pacaran kalau dicuekin terus namanya bukan pacar, tapi namanya hiasan.”

2. Kata Kata Sindiran Buat Teman Penghianat

kata kata sindiran cewek php
Sumber Gambar: pictame.com

“Sepertinya aku harus berhati-hati, termasuk dengan sahabat sendiri, di saat mulai percaya terkadang ketulusan yang terlihat di depan mata hanyalah tipuan semata untuk memanfaatkan rasa percaya yang aku berikan.

“Memang sebenarnya akulah yang bodoh, tak bisa membedakan antara sahabat sejati dan sahabat seperti belati.”

“Ku relakan kau dengannya, sepertinya kalian cocok, sesama pasangan yang berkhianat.”

“Pengkhianatan ini adalah jalanku agar aku menjadi seseorang yang lebih kuat lagi.”

“Aku pikir kamu memang suka mengikuti trend, sampai-sampai kamu makan temanmu sendiri.”

“Hal yang paling menyakitkan adalah mengetahui sahabatmu berkhianat, rasanya lebih menyakitkan daripada pacar yang berkhianat.”

“Aku tak mempunyai dendam padamu karena penghianatanmu. Hanya membuang waktu dan tenaga saja.”

“Aku senang karena aku tahu bahwa kau berkhianat, lebih baik aku tahu sekarang daripada nanti karena aku sudah tak tahan dengan muka dua-mu.”

“Kita sudahi saja pertemanan yang tidak pernah saling memahami ini. Kamu hanya sibuk dengan ceritamu dan dirimu saja.”

3. Kata Kata Sindiran Buat Mantan Pacar

kata kata sindiran mantan pedas
Source: stockphoto

“Waktu jadi pacar di sayang sayang, sekarang malah dihina hina.”

“Alasanku meninggalkanmu adalah karena kau tak pernah memperjuangkan-ku untuk berada di sisimu.”

“Aku kira sepertinya tak akan pernah bisa berteman dengan seseorang yang sebelumnya ku cintai.”

“Selingkuh merupakan hal yang mudah dilakukan, coba pilih bertahan hal yang lebih sulit tapi sesuatu yang mahal.”

“Terima kasih karena meninggalkanku saat aku mencoba bertahan hanya dengan diriku sendiri. Aku baru sadar ternyata aku bisa melakukan banyak hal yang tak pernah aku lakukan saat bersamamu.”

“Memang sepertinya lebih baik meninggalkan mantan pacarmu di masa lalu, dibandingkan harus membawa kesalahan yang sama ke masa yang akan datang.”

“Teruntuk pacarmu yang sekarang, semoga dia tidak merasakan kesakitan-ku yang dulu aku rasakan saat bersamamu.”

“Mudah saja bagimu dulu meninggalkanku sekarang, mudah untukku kini untuk melupakan seseorang yang tak berharga.”

“Sejak kau pergi, aku baru tersadar bahwa selama ini aku bodoh berpikir bahwa dunia ini hanya tentangmu. Dibandingkan dunia yang luas ini, kamu hanyalah serpihan debu yang tidak ada artinya.”

“Semoga kamu tidak pernah disakiti seperti kamu menyakitiku kemarin, aku rasa kamu takkan kuat.”

4. Kata Kata Sindiran Lucu

kata kata sindiran alay
Sumber Gambar: picbuble.com

“Kalau lagi butuh di cari bagaikan emas, tapi saat gak butuh di buang bagaikan sampah yang tak berguna.”

“Teman kok makan teman, coba sekalian pakai nasi biar jadi kenyang.”

“Omongan yang keluar dari mulut-mu itu seperti parfum isi ulang, wangi tapi sayangnya palsu.”

“Jika berdusta adalah pekerjaan, aku tahu beberapa orang yang sebentar lagi akan jadi jutawan.”

“Kalau kamu pingin ngerasa nyaman terus, pacaran aja sama kasur busa.”

“Langsung ngomong aja, gak usah pakai kode kode, aku bukan anak IT.”

“Coba pemutih baju itu kamu minum sekalian, biar hatinya juga jadi putih bersih tanpa noda.”

“Silakan aja kamu terus ngomong, aku dengerin. Kali aja bentar lagi mulutmu berbusa.”

“Kalau ada make up yang membuat orang cantik sampai ke hati, pasti akan laku keras.”

“Mungkin aku harus jadi pulpen dulu biar waktu hilang kamu cariin aku.”

5. Kata Kata Sindiran Halus Buat Orang Munafik

kata kata sindiran halus buat teman
Source: stockphoto

“Jika dia berkata bahwa dia tak bisa hidup tanpamu. Coba pastikan lagi siapa tahu dia seseorang yang munafik.”

“Memang aku bukan orang yang cantik dan menarik, tapi untungnya aku bukan orang yang munafik.”

“Jika mulutmu berkata apa, tapi hatimu berkata lain, sepertinya itu munafik.”

“Ada teman yang memelukmu erat erat agar pisaunya bisa menancap semakin dalam dan dalam lagi.”

“Apa sulit menjadi seseorang yang jujur dan apa adanya? Daripada harus berdusta setiap saat, sungguh memuakkan.”

“Jangan munafik. Kita hidup memang untuk mengejar masa depan tapi bukan berarti bahwa kita bisa lari dari kesalahan di masa lalu begitu saja.”

“Mungkin aku belum bisa menjadi seseorang yang baik. Paling tidak aku bukan seseorang yang munafik dengan berpura-pura baik.”

“Hidup memang kejam dan penuh kepalsuan, tapi jangan jadikan itu sebagai topeng seperti mereka yang bermuka dua dengan topengnya.”

“Lebih baik dibenci tapi bisa menjadi diri sendiri. Dibandingkan menjadi munafik untuk dicintai banyak orang.”

6. Kata Kata Sindiran Buat Sahabat yang Berubah

kata kata sindiran sahabat egois
Source: stockphoto

 

“Aku sama sekali nggak butuh sahabat yang berubah ketika aku berubah, selalu mengangguk ketika akupun mengangguk. Kalau seperti itu, bayanganku juga bisa melakukan hal yang sama, tentunya dengan hasil yang lebih baik!”

“Aku memutuskan untuk berusaha menghubungimu sebanyak usahamu untuk menghubungiku. Mungkin itu yang menjadi penyebab kita tidak pernah berbicara lagi.”

“Ketidakhadiranmu dalam hari hariku sepertinya sudah terlalu lama, sampai kehadiranmu kini sudah tidak penting bagiku.”

“Jangan pernah melupakan mereka yang peduli denganmu ketika kamu membutuhkan mereka dan jangan lupa dengan mereka yang mau membantumu bahkan sebelum kamu meminta bantuannya.”

“Kelihatannya aku sudah mengganggumu. Aku lupa bahwa aku hanya menemuimu di saat kamu membutuhkan sesuatu dariku.”

“Sekarang kamu gak pernah kelihatan, apa mungkin kamu sengaja menghindar? Dulu akrab, sekarang dilupakan.”

“Dulu waktu kamu sendiri, kamu bilang tetap setia sama persahabatan kita. Tapi setelah punya pacar, langsung berubah.”

“Kamu bilang kalau aku berubah. Coba lihat di cermin, siapa yang berubah duluan. Aku cuma menyesuaikan diri.”

“Sebelum kamu bilang sesuatu, coba pikir dulu apa yang kamu lakuin selama ini? Sampai semua yang ada di dekatmu dulu, pelan pelan menjaga jarak denganmu.”

7. Kata Sindiran Untuk Orang Sombong

kata kata sindiran mantan sombong
Source: stockphoto

 

“Sombong adalah menilai sesuatu sesuka diri dan menganggap rendah orang lain.”

“Semua sudah ada waktunya. Jangan sombong selagi diatas.”

“Sombong dengan sesuatu hasil keringat sendiri masih bisa dibilang wajar. Tapi, sombong dengan kekayaan orang tua tidak menjadikan kamu seseorang yang patut di contoh.”

“Rendahkan egomu yang setinggi langit, hanya akan menjadikan seseorang yang sulit melihat ke bawah untuk bersyukur.”

“Lebih mudah untuk melawan banyak orang bersenjata daripada melawan kesombongan diri ini.”

“Kekayaan memang datang dari hasil kerja keras, namun kekayaan juga datang dari hati yang tulus dan ikhlas. Mungkin saat kamu susah, kamu tulus bekerja keras. Namun ketika kamu telah mendapat kekayaan, kamu lupa jika hatimu tulus pada saat itu. Kekayaan hanyalah sementara, harta yang kamu kumpulkan itu bisa saja hangus seketika karena kesombongan hati dan dirimu.”

“Pamer dengan kekayaan atau prestasi-mu, hal tersebut membuat dirimu semakin bangga akan sikap pamer-mu. Namun tahukah kamu? Kamu bisa saja dijatuhkan dalam jurang paling dalam. Semua yang kamu banggakan bisa menghilang. Mungkin tidak sekarang, tapi suatu saat nanti.”

8. Kata Sindiran Buat Orang yang Sok Benar

kata kata sindiran buat teman sok benar
Source: stockphoto

“Omongannya penuh kata-kata yang bijak dan benar, tapi kelakuannya belum sesuai dengan apa yang dikatakan sendiri.”

“Coba apa yang kamu katakan udah sesuai belum dengan kenyataan yang ada?”

“Merasa paling benar tanpa mempedulikan pendapat orang lain, hanya akan menjadikan kamu seseorang yang egois.”

“Bukan masalah benar atau salah. Masalahnya adalah kamu yang merasa paling benar sendiri.”

“Untuk orang yang ngerasa sok benar. Kamu gak keren kok, kamu cuma kelihatan penuh omong kosong yang gak bisa kamu buktikan kebenarannya.”

“Jangan ngerasa paling tahu dengan kehidupan orang lain. Namanya itu gosip bukan serba tahu.”

“Kamu bilang yang orang lain lakukan itu salah, aku rasa kamu hanya sok benar, bukan perkataanmu yang benar.”

“Sayang coba apa yang kamu buktikan itu memang benar, tapi nyatanya orang orang terjebak dengan perkataanmu yang sok benar dan tidak bisa dibuktikan.”

9. Kata Sindiran Buat Teman yang Lupa sama Kita

kata kata sindiran cinta lucu
Sumber Gambar: weheartit.com

“Apa mungkin kita sudah terlalu lama tidak bertemu. Sampai sampai kamu lupa dengan pertemanan kita selama ini.”

“Selamat datang kembali. Sepertinya kemarin kamu hanya melupakan dirimu yang sebenarnya sehingga lupa denganku.”

“Aku tidak merasa kehilangan seorang teman pun. Aku hanya baru sadar bahwa memang aku tak pernah memilikinya. Kemarin, kamu hanyalah seseorang yang lewat dalam hidupku.”

“Aku merindukanmu. Tidak, rupanya aku salah. Aku merindukan saat dulu, saat seseorang yang selalu mengingatku setiap harinya.”

“Aku mencoba, kamu tidak. Aku bersedih, kamu tidak. Aku berdiri, kamu berlari. Kamu pergi, aku tidak. Tetap disini tanpa bisa melupakan apa yang terjadi.”

“Selama ini aku berusaha untuk terus mengingatmu, tapi yang ku dapatkan hanyalah dirimu temanku yang melupakan aku.”

“Melupakan-aku adalah hal yang mudah untuk kamu lakukan. Berbeda denganku yang menghargaimu atas apa yang kamu lakukan dulu, sebelum semuanya menjadi seperti sekarang.”

10. Kata Sindiran Cinta

kata sindiran cinta buat gebetan
Source: stockphoto

“Jika kukumu panjang, potong kukunya bukan tangannya. Jika terjadi perdebatan, putuskan egonya, bukan hubungannya.”

“Kamu tidak peduli denganku, tapi ingin diperjuangkan. Kamu kira hubungan ini suatu candaan.”

“Apa ini yang namanya cinta? Lebih tepatnya hanya hubungan teman tanpa kepastian.”

“Sok tegar, sok kuat, padahal hatinya tersakiti. Ya itulah cewek, kalau udah sayang dia rela menjadi seseorang yang kuat.”

“Tak perlu lah standar yang terlalu tinggi. Karena cinta pakai hati bukan cuman tentang logika.”

“Belajar cintai seseorang seutuhnya. Bukan sebutuhnya, sayang cuman sebagai pelarian aja.”

“Apa ini bisa dibilang cinta, saat aku cinta kamu, tapi kamu cinta dia.”

“Terima kasih untuk membuatku tahu arti menunggu tanpa balasan.”

“Jatuh cinta adalah hal yang indah. Tapi cinta bisa membuatmu jatuh kapan saja.”

“Kalau serius langsung saja bilang papa dan mama, jangan hanya umbar janji masa depan yang belum pasti.”

“Kalau pacaran digantung, lebih baik taruh saja di pintu jadi gantungan kunci. Malah berguna.”

11. Kata Kata Sindiran Untuk Sahabat Penghianat

kata kata bijak sindiran untuk teman penghianat
Source: stockphoto

“Saat yang paling tepat untuk mencari teman adalah sebelum kamu membutuhkannya.”

“Jika persahabatan itu tentang berbagi. Aku kira bukan berarti aku harus berbagi pacar denganmu.”

“Aku bersyukur karena kau telah mengkhianatiku. Setidaknya aku tahu rupa manusia yang pandai berpura-pura dan berdusta.”

“Ku ulurkan tangan ini agar kau bisa beranjak berdiri. Namun, teganya dirimu berlaku sebaliknya, menarik dan menjatuhkanku.”

“Berbekal pengkhianatanmu, aku siap untuk melangkah menuju masa depan yang lebih cerah yang menungguku.”

“Bukan hanya cinta yang bertepuk sebelah tangan, ada juga persahabatan yang bertepuk sebelah tangan.”

“Sudah biasa rasanya aku dikhianati olehmu, sehingga rasanya tidak berarti saat kamu pergi tinggalkan aku.”

“Ketika dulu aku bangga menyebutmu sebagai sahabatku, kini kamu hanyalah seorang pengkhianat yang tidak mengerti arti persahabatan yang sesungguhnya.”

“Kamu memang tidak tahu caranya memaknai hubungan persahabatan yang sudah kita jalani selama ini.”

12. Kata Kata Sindiran Buat Cowok Modus

ata kata sindiran buat cowok yang suka modus
Source: stockphoto

“Kayanya kamu memang cowok gak punya kerjaan, tiap hari kerjaannya modusin orang aja terus, parahnya lagi bukan cuma satu cewek tapi banyak cewek di deketin.”

“Kamu bilang cinta, bilang sayang, bilang rindu, ternyata cuma di bibir aja. Benar-benar omong kosong.”

“Semua cintaku tulus ku berikan kepadamu, tapi cinta yang kau berikan semuanya hanya modus.”

“Satu hal yang ku harapkan darimu adalah rasa yang tulus, bukan hanya rayuan gombal gak jelas.”

“Cinta itu dibuktikan dengan tindakan, bukan hanya ucapan.”

“Di depan bilang cinta, di belakang malah main api.”

“Kebanyakan menebar janji tidak bagus untuk kesehatan, buat sakit hati.”

“Kalau dari awal memang sudah gak niat, gak usah memulai, kamu pikir semua orang bisa kamu deketin dengan gampangnya.”

“Hati-hati sekarang banyak cowok modus yang gak modal apa-apa bertebaran.”

“Lelaki sejati bukanlah lelaki yang hanya bisa modus ke banyak perempuan tapi yang bisa setia hanya dengan satu perempuan.”

14. Kata Kata Sindiran Untuk Seseorang

kata kata sindiran untuk orang yang tidak bertanggung jawab
Source: stockphoto

“Orang yang hari ini mengabaikanmu, bisa saja suatu hari nanti membutuhkanmu.”

“Tentu saja tidak akan ada perempuan yang merasa baik-baik saja, setelah menyaksikan pasangannya bertemu dengan mantan kekasihnya lagi.”

“Coba itu yang ngerokok, asapnya telan sekalian.”

“Pagi ini aku lebih sayang dengan kasurku daripada kamu.”

“Kamu sepertinya mirip dengan pelangi yang datang tiba-tiba dengan semua keindahannya, lalu tiba-tiba pergi berlalu begitu saja.”

“Hidup ini akan sulit kalau yang kamu lakukan memikirkan semua hal yang bahkan tidak penting untuk kamu pikirkan. Tak usah mempersulit diri sendiri.”

“Mereka yang kita sayangi yang berada di dekat kita bisa lebih melukai diri kita.”

“Mungkin lebih baik jika menjauh saja.”

“Berkata rindu, tapi nyatanya malah bermain dengan seseorang yang baru disana. Hubungan jarak jauh memang hanya untuk orang yang memiliki komitmen yang kuat.”

“Cinta itu diperjuangkan bukan untuk di mainkan. Cinta bukan mainan, apalagi untuk orang seperti kamu.”

15. Kata Kata Sindiran Buat Orang Ketiga Perusak Hubungan Orang

kata kata sindiran untuk orang ketiga dalam pacaran
Source: stockphoto

“Apa kamu gak punya kerjaan? Kerjaannya hanya mengganggu hubungan orang lain.”

“Gak usah merasa dirinya paling cantik selama kamu dapatkan laki-laki hasil dari merusak hubungan orang lain.”

“Tak tahu malu. Cuman itu kalimat yang pantas untuk orang ketiga.”

“Bangga jadi perebut? Harusnya malu.”

“Pamer kemesraan dari hasil merebut pasangan orang lain, Anda waras?”

“Untuk kamu yang merebut pasanganku, ku ikhlaskan apa yang pernah menjadi milikku itu, nikmati hasil yang telah kamu usahakan. Semoga hubunganmu juga tidak dirusak orang lain, seperti kamu merusak hubunganku.”

“Rayuan mautmu memang bisa merusak hubungan yang sudah aku pertahankan ini, tapi asal kamu tahu kamu terlihat murah dengan rayuanmu.”

“Apa yang kamu rasakan setelah menghancurkan hubungan orang lain?”

“Terima kasih karena kamu aku jadi tahu bahwa seseorang yang dulu menjadi pasanganku tidak se-level denganku.”

“Aku kasihan denganmu, yang kerja keras merebut pasangan orang. Setelah kerja keras tidak ada yang menghargaimu, sebaliknya menganggapmu sebagai pengganggu yang hanya bisa merusak hubungan orang lain.”

16. Kata Kata Sindiran Buat Wanita Perebut Suami Orang

gambar kata sindiran buat wanita perebut suami orang
Source: stockphoto

“Muka cantik hanya untuk menggoda suami orang. Kalau punya muka cantik itu di jaga bukan jadi melakukan sesuatu yang salah.”

“Masih aja gangguin suami orang. Anda gak laku laku atau bahkan gak ada yang mau?”

“Pengkhianat memang cocok dengan penggoda, mereka bisa hancur bersama-sama.”

“Biarlah kalian hilang dari hidupku, hanya menambah beban.”

“Terima kasih untuk wanita perebut, karena kamu telah menunjukkan padaku mana lelaki yang tidak pantas untukku.”

“Pesan untuk pelakor, cepat-cepat kamu berubah, semoga pasangan yang dulu kamu rebut dari istrinya tidak akan direbut oleh orang lain.”

“Kerjaannya suka pamer barang mewah, tapi sayang bawang mewah pemberian dari hasil merebut suami orang.”

“Apa yang kamu banggakan dengan merebut suami orang?”

“Jika suamiku mau dengan dirimu, aku yakin maka aku salah memilih suami. Ambillah saja. Mungkin kalian cocok jika disandingkan, dua orang yang penuh dusta.”

17. Kata Kata Sindiran Jawa dan Artinya

kata kata sindiran buat sahabat karib
Gambar hanya ilustrasi, Sumber: tribunnews.co.id

“Guyon sih ora opo opo, sing penting yo ojo adu jotos.”

(Bercanda sih gak apa apa, yang penting jangan main pukul)

“Guyon ki ojo kelewatan. Nek kelewatan mengko mutere kadohan.”

(Kalau bercanda tuh jangan kelewatan, kalau kelewatan nanti muter-nya kejauhan)

“Dadi wong iku ora usah macem-macem. Wis, opo onone wae.”

(Jadi orang itu gak usah macam macam, apa adanya saja)

“Ora kabeh wong seneng karo opo sing aku lakoni. Ora popo, sing penting aku niate apik lan nglakoni sing bener.”

(Tidak semua orang suka dengan apa yang saya lakukan. Tidak apa apa, yang penting niatku bagus dan yang saya lakukan itu hal yang benar)

“Udane awet, koyok lambe mu nek ngomel ki ora leren leren.”

(Hujannya awet, kaya mulutmu kalau ngomel itu gak henti-henti)

“Golek duit iku gampang, olehe yo sing angel.”

(Cari uang itu mudah, cuma dapetnya yang susah)

14. Kata Kata Sindiran Buat Mantan Bahasa Inggris dan Artinya

“Fallin in love is awfully easy, but falling out of love is really awful.”

(Jatuh cinta itu sangat mudah, tapi jatuh karena itu sangat mengerikan)

“God is closest to those people with broken hearts”

(Tuhan berada paling dekat dengan orang yang sedang patah hati)

“If you start to miss melater, justremember, i didn’t walk away, but you let me go.”

(Jika kamu mulai merindukan aku, ingat, aku tidak melarikan diri, kamu yang membiarkanku pergi)

“Dear you, when you see me, I want you to recognize what you had, regret what you have lost, and realize what you’re never getting back.”

(Untuk kamu, ketika kamu melihatku, aku ingin kamu mengenali apa yang kamu dulu punya, menyesali yang telah hilang, dan sadar dengan apa yang tidak akan pernah kembali padamu)

“An Ex should stay an Ex. They are an Example of false love and Explanation of why you deserve better.”

(Seorang mantan sudah seharusnya tetap menjadi mantan. Mereka adalah contoh dari kesalahan cinta dan penjelasan kenapa kamu pantas mendapatkan yang lebih baik)

15. Kata Kata Sindiran Buat Mantan Bahasa Sunda dan Artinya

“Kuring emang teu sampurna, tapi emang Anjeun sampurna?”

(Aku memang tidak sempurna, tapi memang kamu sempurna?)

“Anjeun teh geulis, ngan hanjakalna geulisna didinya mah ngan jang ngarebut lalaki batur.”

(Kamu itu cantik, tapi sayang kecantikan kamu hanya dipakai untuk merebut lelaki orang.)

“Heeuh maneh mah da bener, manehna leuwih bageur tibatan urang. Sok pilih manehna we. Ngan engke mun maneh malah teu bahagia. Omat, ulah balik deui ka urang.”

(Iya, kamu benar. Dirinya lebih cantik daripada aku. Pilih dirinya saja. Tapi, jika nanti kamu malah tak bahagia. Ingat, jangan pernah kembali padaku.)

“Urang geus merjuangkeun didinya. Tapi naon? Didinya ngadon indit nyianyiakeun kasempatan nu geus dibere.”

(Aku sudah memperjuangkanmu. Tapi apa? Kamu memilih pergi sia-siakan kesempatan yang sudah aku kasih.)

“Sing engke maneh sadar. Jalema anu ku maneh diantep nyaeta jelema nu paling paduli ka maneh. Urang.”

(Semoga nanti kamu sadar. Orang yang selama ini kamu abaikan adalah orang yang paling peduli denganmu. Aku.)

“Putus balik deui. Putus balik deui. Nanaonan sih?”

(Putus balikan. Putus balikan. Apa-apaan, sih?)

“Jang mantan, hakan tah janji maneh nu baheula!”

(Untuk mantan, makan tuh janji kamu yang dulu.)

16. Kata Kata Sindiran Buat Pacar yang Sibuk Kerja

kata kata sindiran sekolah
Sumber Gambar: amazon.uk

“Kalau memang pekerjaanmu sangat penting, kenapa kamu memulai hubungan ini.”

“Lelah, ketika ingin berkeluh kesah tapi kamu sibuk dengan pekerjaanmu yang tidak pernah selesai.”

“Bukannya pekerjaan itu tidak penting, tapi apa pacar yang ada di sisimu saat ini memang tidak penting.”

“Aku hanya butuh penjelasan bukan amarah yang kamu lampiaskan karena bebanmu di kantor.”

“Terkadang pacaran jarak jauh membuat mereka lebih menghargai waktu saat bersama, daripada pacar yang sok sibuk dan tidak pernah meluangkan waktu untuk berdua.”

“Semoga kamu tidak melupakan aku. Di tengah-tengah kesibukanmu, aku selalu menunggu. Walaupun ini hanya menyakitiku.”

“Aku pikir kamu hanya terlalu sibuk dengan pekerjaanmu tanpa bisa memperhatikan dunia di sekitarmu.”

“Apa se-susah itu mengabariku bahwa kamu sedang sibuk dengan pekerjaanmu? Kamu pikir aku suka mengkhawatirkanmu sepanjang waktu?”

“Memang aku bukanlah prioritas utama mu, dan aku tidak keberatan dengan itu. Tapi kamu sudah sangat berlebihan mencintai pekerjaanmu.”

17. Kata Kata Sindiran Buat TTM atau Gebetan

kata kata sindiran baik baik
Sumber Gambar: pinterest.com

“Lelaki yang datang hanya untuk mendekati wanita lalu saat wanita itu sayang, dia pergi begitu saja, tidak cocok jadi lelaki, hanya pengecut.”

“Jemuran aja lama-lama digantung bisa ilang, apalagi perasaan. Sirna tanpa sisa.”

“Cinta itu bukan suatu permainan. Jangan pernah datang, memberi harapan, tapi ujung-ujungnya mau menyakiti saja.”

“Jangan pamer karena dipanggil sayang, makanan yang jatuh belum 5 menit aja dibilang sayang.”

“Dengan sengaja kamu membuat seseorang jatuh cinta dengan segala daya tarik tipuanmu, mengaku seperti ini dan itu. Padahal nyatanya tidak.”

“Jadilah diri sendiri, jangan jadi pembohong hanya untuk mendapatkan cinta.”

“Pura-pura percaya aja sama gebetan tukang PHP, biar si pemberi kepalsuan senang.”

“Dengan perbuatanmu itu kamu menunjukkan padaku alasan kenapa aku tak bisa mempercayaimu lagi.”

“Sepertinya aku keracunan janji janji manismu yang penuh dengan bualan semata.”

“Coba kamu pikir lagi, punya apa kamu sampai berani berani menebar cinta ke seluruh penjuru dunia?”

18. Kata Kata Sindiran Buat Cowok yang Sok Ganteng

“Yakin playboy? Udah pernah ngaca belum? Cakep juga gak.”

“Sebenarnya mungkin kamu tampan. Tapi cuma mungkin.”

“Kamu itu tampan, tapi suka main dengan perasaan orang.”

“Ganteng itu hanya titipan Tuhan. Kalau suatu saat diambil lagi, apa yang bisa kamu banggakan dari dirimu?”

“Pikir coba, kamu kira cewek ada hanya untuk kamu permainkan? Jangan sok ganteng, deh!”

“Percuma ganteng kalau gak punya hati. Mending punya hati tapi gak ganteng, lebih bagus.”

“Kebanyakan akting, jadi artis aja sana!”

“Udah punya pacar tapi tetep aja ngomongin mantan dan lirik cewek lain. Ngerasa dirinya yang paling ganteng aja.”

“Percuma ganteng kalau otaknya gak suka di pakai, pinter-pinter deh.”

“Kamu yang bikin melayang tapi kamu juga yang ngejatuhin.”

“Ngomong sama cewek itu harus sopan, cuma cowok gak berkelas aja yang ngomongnya gak di saring dulu.”

“Ganteng itu bukan jaminan semua cewek bisa tertarik dengan kamu.”

19. Kata Kata Sindiran Buat Musuh

“Dulu kita teman, entah sejak kapan kamu bilang aku adalah musuhmu. Ternya perteman kita hanyalah sebatas benang yang putus.”

“Terus aja menyalahkan orang lain, terutama menyalahkanku, memang di matamu yang aku lakukan selalu salah.”

“Musuh yang berbahaya adalah teman yang menikammu di balik selimut.”

“Debat denganmu adalah hal yang paling melelahkan, kamu saja tak punya otak.”

“Mau benci silakan, karena aku hidup bukan untuk membuatmu senang.”

“Terlalu banyak komentar, kalau gak tahu apa-apa, diam saja. Untuk ukuran musuh, kamu termasuk terlalu peduli dengan kehidupanku.”

“Untukmu, jadilah orang kecil yang berpikir besar. Jangan jadi orang besar yang selalu berpikir sempit.”

“Lebih baik aku bersabar dan memaafkan, walaupun sebenarnya aku mampu membalas.”

“Baik atau buruk perbuatanmu, pasti akan mendapatkan balasan. Mungkin hari ini atau mungkin nanti di lain waktu.”

“Jika aku memberikan perlakuan kepadamu sebagaimana kamu memberikannya kepadaku, maka kamu mempunyai alasan yang masuk akal untuk membenciku.”

20. Kata Kata Sindiran Buat Saudara

kata kata sindiran b arab
Sumber Gambar: tokopedia.com

“Dibilang satu kali gak bisa, dua kali gak bisa, coba kamu sadar sendiri. Lama-lama orang bakal capek menghadapi kamu.”

“Tak seorang pun bisa kembali utuh setelah ada seseorang yang membuat luka di hatinya. Walaupun itu saudara sendiri.”

“Aku sudah memaafkan tapi aku tetap ingat hingga detik ini.”

“Berhati-hatilah pada siapa kamu berbagi masalah mengenai kehidupanmu. Tidak semua orang tersenyum padamu dan mau membantumu.”

“Yang kamu pikirkan hanya harta peninggalan, kemana kamu selama ini saat dibutuhkan keluarga.”

“Keluarga adalah harta yang sangat berharga. Lalu kenapa kamu menyiakan kasih sayang yang sudah kami berikan kepadamu?”

“Kamu hanya tidak tahu cara bersyukur sudah mempunyai keluarga yang dengan susah payah menerima keegoisanmu selama ini.”

“Pesanku, ketika suatu saat nanti kamu melihat orang yang baik, pikirkan untuk menjadi seperti dia. Ketika kamu melihat orang yang tidak begitu baik, renungkanlah semua kesalahanmu.”

21. Kata Kata Sindiran Kasar

“Teman yang sesungguhnya akan menusukmu dari depan.”

“Berhenti menyuruhku melakukan ini dan itu. Aku bukan pembantu yang bisa kamu suruh-suruh.”

“Jangan bangga dengan apa yang kamu punya saat ini. Bisa saja yang kamu banggakan hari ini tiba-tiba menghilang dalam sekejap mata.”

“Berdirilah kamu diatas cermin bayangan dirimu, sebelum kamu berdiri di atas cerminan orang lain.”

“Lucunya kamu yang menertawakan kekurangan orang lain tanpa sadar dengan kekurangan yang kamu miliki.”

“Kalau kamu meminta orang untuk memberikan yang terbaik untukmu, apa kamu sudah memberikan yang terbaik untuknya? Ngaca!”

“Maaf saat ini aku tidak melayani debat. Apalagi dengan orang yang tak mempunyai otak.”

“Kata kata yang keluar dari mulutmu adalah kualitas dirimu.”

“Pacaran aja masih modal orang tua, tapi tingkahnya belagu.”

“Memangnya kamu sutradara? Kerjaannya Cuma ngatur hidup orang.”

“Kamu memang baik. Tapi sayang, baik pas ada maunya doang!”

22. Kata Kata Sindiran Untuk Pemimpin Perusahaan

“Jabatan hanya berlaku sementara saja, setelah masa jabatan Anda habis, apakah Anda akan naik jabatan atau mungkin turun? Semua itu bergantung pada sikap Anda. Ketika menjadi seseorang yang sombong, jangankan orang lain, sesama rekan kerja bisa jadi berusaha menjatuhkan Anda.”

“Membuat sukses orang lain artinya membuat sukses diri sendiri. Lebih baik bekerja banting tulang dengan keras dan sungguh-sungguhmelakukannya daripada seseorang yang memilikikemampuan tapi sesungguhnya ia tidak melakukannya”

“Belajarlah dari kesalahan orang lain. Anda tak mempunyai banyak waktu untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri.”

“Jadilah seseorang yang lebih bijaksana dari orang lain, tapi jangan sampai mengatakan bahwa Anda lebih bijaksana dari mereka.”

“Jika Anda belajar untuk mendengarkan orang lain, maka orang lain juga akan belajar untuk mendengarkan apa yang Anda katakan pada mereka.”

“Lebih baik memperlakukan orang lain dengan sebaik-baiknya, karena Anda akan sadar bahwa ternyata Anda tidak bisa berjuang sendiri tanpa bantuan siapapun.”

23. Kata Kata Sindiran Buat Pacar Selingkuh

“Terkadang hubungan jarak jauh ya seperti itu, kamu sibuk mikirin dia, tapi dia mikirin orang lain.”

“Rasanya hati ini terluka parah ketika melihatnya selingkuh tepat di depanku.”

“Aku disini sudah mati-matian setia menjaga hubungan kita, menjaga perasaanmu. Tapi, kamu disana bermain dengan yang lain tanpa pernah memikirkan perasaanku.”

“Setia itu prinsip. Selingkuh itu kebiasaan.”

“Percaya dengan orang yang pernah berselingkuh adalah cobaan tersendiri. Sekalinya tergoda bisa kembali dengan sikapnya yang dulu.”

“Sakitnya tertusuk tidak terbayar dengan sakitnya melihat dirimu yang selama ini membohongiku karena selingkuh dengan yang lain.”

“Jangan pernah berusaha untuk mencari dan meninggalkan seseorang yang baik demi mendapatkan yang terbaik. Nanti saat seseorang itu pergi, kamu baru tersadar bahwa dia lah yang terbaik.”

“Lebih baik aku terluka karena tahu kebenaran daripada aku bahagia karena kebohonganmu.”

“Selingkuh itu adalah hal yang salah. Tapi mencoba percaya lagi dengan seseorang yang selingkuh berkali-kali juga adalah hal yang bodoh.”

24. Kata Kata Sindiran Politik Lucu

kata kata sindiran anak rantau
Sumber Gambar: tokopedia.com

“Politik adalah panggung sandiwara. Uang memainkan peran yang besar dalam pertunjukannya.”

“Katanya keadilan untuk seluruh rakyat, tapi kebijakan dan peraturan yang dibuat seringnya lebih runcing ke bawah.”

“Sungguh tidak adilnya dunia ini untuk orang miskin dan tidak mempunyai daya yang kuat.”

“Politik bukanlah suatu hal yang salah, yang menjadikan hal itu salah adalah bermain politik dengan cara yang kotor sehingga hal tersebut menjadi sesuatu yang sangat salah.”

“Orang lain bekerja susah payah membanting tulang, ini diberi pekerjaan bagus tapi malah tidur waktu lagi rapat. Sepertinya itu tanda orang tidak bersyukur.”

“Seorang wakil rakyat. Tapi saya sebagai rakyat tidak pernah merasa terwakili.”

“Kebijakan itu dibuat untuk dipatuhi seluruh rakyat. Tapi terkadang pembuat kebijakan malah tidak mematuhi kebijakan yang mereka buat sendiri.”

26. Kata Kata Sindiran Buat Atasan

kata kata sindiran fitnah
Sumber Gambar: faviana.com

“Ketika saya salah, apakah Anda benar? Coba pikir lagi.”

“Dengarkan pendapat orang lain, tapi Anda tidak perlu menuruti semua pendapat itu. Pilih dan ambil yang menurut Anda benar.”

“Berhenti berpikir buruk, karena berpikir buruk hanya akan membuatmu menyesal di kemudian hari.”

“Anda yang sekarang adalah Anda yang di percaya oleh banyak orang. Maka, jangan sia-siakan kepercayaan orang lain terhadap Anda.”

“Sebaik-baiknya kekayaan adalah kekayaan hati dan jiwa.”

“Terkadang, yang diinginkan bukanlah yang dibutuhkan, sedangkan yang dibutuhkan belum bisa dimiliki. Tapi, Tuhan tahu apa yang terbaik. Berusahalah dan berhenti menyalahkan orang.”

“Sebelum menyalahkan orang lain, coba Anda pikirkan apa yang salah dengan diri Anda? Mengapa hal tersebut bisa terjadi, mungkin saja kesalahannya ada pada diri Anda.”

“Jika memang Anda belum bisa menjadi atasan yang baik dengan memperhatikan seluruh karyawannya, tapi setidaknya berikanlah contoh yang baik.”

27. Kata Kata Sindiran Buat Teman Kerja

“Sepertinya otak mu tidak sebesar mulut-mu.”

“Coba di omongkan langsung, gak usah dibikin status. Gak semua orang peka. Kalau berani, sini.”

“Di depan bilangnya selalu mendukung turut bahagia atas semua prestasi. Tahunya di belakang malah cuma bisa menjelek-jelekkan. Memang muka dua.”

“Awalnya manis, tapi lama-lama tercium busuk. Awalnya teman, tapi lama-lama nusuk.”

“Masih banyak lawan yang bertopeng kawan.”

“Paling tidak nyaman adalah saat menerima nasihat, tapi sering kali mungkin adalah itu yang paling kita butuhkan.”

“Berada di lingkungan yang sama, bukan harus saling menjatuhkan, tapi harus bekerja sama dan menolong sesama.”

“Beberapa orang mungkin sulit atau bahkan tidak akan mau berubah dan kamu hanya bisa menerimanya.”

“Niat menginspirasi dan pamer kadang memang sulit dibedakan.”

“Tidak akan aku biarkan kamu menghancurkan impian yang sudah aku usahakan dengan susah payah selama ini.”

“Jangan mendekat. Aku sudah lelah dan sifatmu yang selalu berubah setiap harinya. Topeng apa lagi yang kamu pakai hari ini?”

28. Kata Kata Sindiran Buat Wanita Penggoda

kata kata sindiran akhlak
Sumber Gambar: myagarpac.com

“Risiko nikah bukan karena cinta tapi hanya tergoda dengan cewek matre. Pas jatuh miskin pasti minta cerai. Harta adalah segalanya bagi wanita penggoda.”

“Jika kamu berharap akan bahagia dengan menggoda suami orang lain, harapanmu akan sia-sia, mana ada kebahagiaan hasil dari merusak kebahagiaan orang lain.”

“Sebenarnya apa yang kamu dapat dari hasil menggoda pasangan orang lain? Uang? Mungkin saja. Cinta? Jangan harap. Cinta itu pasti palsu karena lelaki yang mau denganmu hanyalah lelaki yang menyukai tubuhmu saja.”

29. Kata Kata Sindiran Buat Orang Pelit

“Kamu pikir dengan hidup pelit, hartamu akan semakin bertambah? Oh aku kira kamu salah besar.”

“Ingat, orang pelit itu susah kaya!”

“Buat apa kamu menjadi seorang yang pelit, tidak ada untungnya, berbagilah dengan sesama, maka kamu akan bahagia.”

“Banyak orang yang membutuhkan disana, tapi kamu hanya diam saja saat mengetahuinya. Bayangkan jika kamu berada di posisi mereka. Mungkin kamu takkan tahan.”

“Tidak selamanya kamu bergelimang harta, dari sebagian hartamu ada hak milik orang lain yang belum kamu berikan.”

30. Kata Kata Sindiran Buat Pacar yang Egois

“Jika kamu hanya memikirkan dirimu sendiri, mengapa mencari orang lain untuk berpacaran? Pacaran saja dengan dirimu sendiri.”

“Jika kamu egois, jangan harap orang lain akan memikirkanmu dan menjadikan kamu prioritasnya. Kamu saja egois.”

“Jangan mau menang sendiri, tapi saling introspeksi. Egois.”

31. Kata Kata Sindiran Buat Wanita Murahan

kata kata sindiran cuek
Gambar hanya ilustrasi, Sumber: moldesnapontadaagulha.blogspot.com

“Punya fisik dan rupa yang menawan sebaiknya dijaga sebaik-baiknya, bukan dipertontonkan ke publik jika tidak mau dibilang wanita murahan.”

“Cewek yang cantik sih banyak, tapi jadi cewek juga harus punya otak biar gak jadi cewek murahan.”

“Hargai dirimu, jangan mau dirimu dipegang orang-orang tidak bertanggung jawab. Jika kamu memperbolehkannya, maka sudah pasti kamu tidak bisa menghargai dirimu sendiri.”

“Jangan dengan mudahnya bilang, ya, kepada seluruh lelaki. Kenapa harus mengemis cinta. Kamu hanyalah orang yang termasuk ke dalam segelintir orang yang haus akan cinta dengan cara yang tidak benar.”

32. Kata Kata Sindiran Buat Orang Lebay

“Semua kamu umbar di sosial media, apa begitu menderitanya hidupmu sampai kamu ingin seluruh orang tau masalah pribadimu? Kalau aku sih malu.”

“Orang lain berpikir bahwa hal itu biasa saja, tapi kamu yang melebih-lebihkan permasalahan yang seharusnya telah usai. Sebenarnya apa yang kamu inginkan?”

“Mungkin kamu hanyalah orang yang menginginkan perhatian lebih dari orang lain, sampai sampai kamu harus merekayasa ceritamu. Aku gak ada waktu buat mendengar semua ocehanmu yang tidak berguna.”

Gambar Kata Sindiran

kata kata sindiran halus
Sumber Gambar: instagram: @aksara_lara
kata kata sindiran halus untuk teman
Sumber Gambar: instagram: @kata_teman
kata kata sindiran halus teman
Sumber Gambar: instagram: @_duniacaption_
kata kata sindiran bahasa sunda
Sumber Gambar: instagram: @aksara_lara
kata kata sindiran b jawa
Sumber Gambar: instagram: @duniacaption
kata kata sindiran islam
Sumber Gambar: instagram: @tmblkpop.id
kata kata sindiran gengsi
Sumber Gambar: instagram: @ligaasia.life
kata kata sindiran anak rantau
Sumber Gambar: instagram: @aksara_lara
kata kata sindiran untuk selingkuh
Sumber Gambar: instagram: @ligaasia.life
kata kata sindiran gak peka
Sumber Gambar: instagram: @ruangdiary
kata kata sindiran di kantor
Sumber Gambar: instagram: @sebatas_angan
kata kata sindiran gokil
Sumber Gambar: instagram: @mynametype
kata kata sindiran gaul
Sumber Gambar: instagram: @tmblkpop.id
kata kata sindiran akhlak
Sumber Gambar: instagram: @_priharakata.id
kata kata sindiran tts dan gebetan
Sumber Gambar: instagram: @_sedihdanbahagia

Setelah mengekspresikan diri Anda dengan katakata sindiran pedas, sindiran halus ini bukan berarti Anda seseorang yang pendendam.

Sebaliknya selain Anda meluapkan perasaan, Anda juga bisa memperbaiki diri menjadi seseorang yang lebih baik lagi, memaafkan segala kesalahan orang yang berbuat salah dengan Anda dan tidak terlibat lagi dengannya.

Semoga hal itu membuat diri Anda merasa lebih baik.

Leave a Comment